7 Kebiasaan Pagi Hari Yang Bikin Tubuh Kurus Secara Perlahan

Di tahun ini kamu masih dipusingkan dengan berat badan yang tak kunjung turun? Jika ya, maka ada baiknya jika kamu mengganti kebiasaanmu di pagi hari dengan yang lebih sehat.

Penelitian menemukan beberapa kebiasaan sederhana yang bisa bikin kamu kurus meski berjalan secara pelan. Apa saja? Berikut adalah ulasannya.

1. Berjemur
Sinar matahari yang kamu dapatkan ketika berjemur membantu untuk memperbaiki jam internal tubuh atau ritme sirkadian. Jam internal tubuh sendiri berkaitan dengan kemampuan tubuh untuk mengontrol rasa lapar atau mengaktifkan kerja sistem metabolisme. Inilah sebabnya kenapa mereka yang sering kerja lembur rentan untuk terkena obesitas.

“Berjemur di matahari pagi setidaknya selama 20 menit dalam sehari akan mengaktifkan hormon pembakar lemak serta mengecilkan hormon yang merangsang rasa lapar dan nafsu makan.”

2. Get Active!
Setelah bangun pagi, cobalah untuk menggerakkan tubuhmu. Entah itu dengan jalan cepat, senam, atau yoga. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Medicine & Science in Sports & Exercise menemukan bahwa mereka yang rajin jalan-jalan pagi setidaknya selama 45 menit memiliki berat badan yang lebih terkontrol.

Bonusnya, olahraga yang dilakukan di pagi hari bisa membantu memperbaiki suasana hatimu yang memburuk.

3. Sarapan Dengan Telur
Sarapan adalah jam makan yang tak boleh dilewatkan. Sebab sarapan membantumu dalam menyediakan energi yang akan dipakai untuk beraktivitas selama seharian. Nah, agar berat badanmu tetap terjaga, coba sarapan dengan telur atau menu tinggi protein lainnya.

“Protein akan membuatmu merasa kenyang, mengekang hormon penyebab rasa lapar, serta meningkatkan sistem metabolisme tubuh.”

4. Menimbang Berat Badan
Menimbang berat badan yang dilakukan di pagi hari bisa menjadi cara untuk menjaga agar kamu tak obesitas. Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Academy of Nutrition and Dietetics melaporkan bahwa mereka yang rutin menimbang berat badan di pagi hari cenderung kehilangan berat badan 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang jarang menimbang badan.

Waktu terbaik untuk menimbang adalah segera setelah kamu bangun tidur.

5. Minum Air Putih
Segera setelah bangun tidur, biasakan untuk langsung minum air putih sebanyak 2 gelas. Selain membantu untuk menghidrasi tubuh setelah kamu tidur semalaman, minum air putih juga membantu untuk mengekang nafsu makan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rajin minum air putih di pagi hari memiliki BMI yang lebih rendah dari waktu ke waktu. Selain itu jurnal Obesity juga mengatakan bahwa berat badan bisa turun sebanyak 44% jika kamu minum dua gelas air sekitar 30 menit setiap kali kamu akan makan besar.

Selain kebiasaan di atas, kamu bisa menjaga berat badanmu dengan selalu membawa bekal. Tak hanya membantu untuk berhemat, kamu bisa terhindar dari kebiasaan jajan sembarangan yang membuat tubuh menggemuk.

6. Minum 7 Day Slim
7 day slim merupakan suplement pelangsing terbaik dan telah beredar lebih dari beberapa negara. Antara lain , USA, Canada, Taiwan , China, Japan, Malaysia dan kini di Indonesia. Sudah banyak orang yang minum 7 day slim setiap pagi, dan berhasil langsing. Kamu bisa mendapatkannya disini.

7. Bersyukur
Hal ini mungkin terdengar tidak memiliki korelasi dengan berat badan. Namun bersyukur akan membantumu dalam usaha meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan sebab bersyukur membuatmu merasa lebih optimis serta lebih percaya diri.

Bonusnya? Kamu pun akan terpacu untuk memiliki pola hidup yang lebih sehat.

 

Jika ada pertanyaan lain, silakan ditanyakan di bawah ini: